Kampoeng Djamoe Organiek with friends of the fellowship GKI Kaput (07-07-2012)

Minggu, 05 Agustus 2012

Kampoeng Djamoe Organiek with friends of the fellowship GKI Kaput (07-07-2012)


Helloowww my preends,,
Uda lama sekali ga ngeblog ini setelah libur (hampir) 3 bulan),
Yg membuatku jd semakin bosen dan banyak penggangguran.
 Dan aku sudah sebulan masih ga punya ide mw nulis apa di blog ini..
Lalu muncullah sebuah ide yg sudah lama aku lewatkan beberapa minggu bersama teman” persekutuan wilayah ke Cikarang, yg bernama..
KAMPOENG DJAMOE ORGANIK
Inilah pertama kali aku berkunjung..
Okelaahh akan kuceritakan tentang ini...
Pagi” sekali aku bangun, tepat sekali jem 6 tik, begitu aku bangun dan siap” stelah nyokap kelar persiapannya. Cuma bokapku aja ga bisa ikut karena harus jaga rumah.
 I thought it’s okay if I went there with my mommy, so be thankful.”  Laluuuu stelah sampe di gereja, tampaknya ada orangtua rata” ada yg aku kenal dan ada yg ga aku kenal gitu, sama seperti biasanya waktu aku pergi ke Gadog jga ga terlihat
ada teman” yg aku harapkan..hanya aja ada orangtua bawa anak”.. Yasudah lah, no matter if all like this as I thought. (kata”ku di dlm hati)


Suasana di GKI Kaput sebelum keberangkatan
Setelah sejem lewat, kok ga ada tanda” mw berangkat (alias NGARET) padahal aku uda sampe di sini sejauh ini dan para orangtua uda pada nunggu sampe cukup kesal hati. Saat setelah diumumin oleh Tante Grace Hasibuan, tentang keberangkatan dan doa bersama dlu.. dan tadaaaaaa kita langsung berangkaattttt.. \(^o^)/
Saat- saat berada di bus :)
Selama perjalanan di bus, aku sengaja memotret mereka termasuk aku pake kamera digital, hihihi.
Dalam memakan waktu 2 ½ jam perjalanan menuju Cikarang yg cukup melelahkan dan akhirnya kita sampaaiiiiii di Kampoeng Djamoe Organik. \(^o^)/ Kami pun lega saat menginjak kakinya di halaman yg luas dan penuh tanaman yg biasa disebut perkebunan Jamu.
Tiba di Kampoeng Djamoe (Part 1)
Tiba di Kampoeng Djamoe (Part 2)
Kami menyusuri jalan ke rumah kayu yg ada kantinnya hingga ke rumah aula sederhana untuk kebaktian kebersamaan yg dipimpin oleh Pdt.Pramudya Hidayat selama 1 jam.
Setelah kebaktian berakhir, kami makan siang sebelum memulai acara lain... Di sela- sela acara sehabis makan siang aku keluar dan seolah- olah mau foto” suasana acara mereka hingga dikejutkan oleh Tante Grace.
Beginilah percakapan kecil kami dipenuhi dgn pertanyaan:
Tante Grace: “Apakah kamu mau foto untuk dirimu sendiri?” (bertanya sambil bergaya bahasa tubuh)

Aku: “Aku? Mau donkk.. Foto di mana tante?”
Tante Grace: “Oke, tunggu sebentar aku panggilin dia dulu.” (memanggil seseorang anak dgn kamera polaroid-nya).

Dialah bernama Ian, anak Korem Kaput bersama temannya dari Tante Ria Legoh  juga membawa kamera Canon.
Laluuu aku dituntun oleh Tantenya bersama Ian dan temannya ke tempat alam yg luas di tengah” laut yg hijau. Dan aku memilih tempat yg tepat utk difoto, hasilnyaaa bagus.. Setelah fotonya jadi, aku disuruh edit” foto sesuka aku di balik bilik streofoam hitam. Hasil karya aku lumayan bagus deh.. hehehee
That is made by me
Setelah sesi fotonya selesai, aku kembali ke acaranya...menonton acara games khusus umum dan foto” deh.. 1 Jam acara games selesai dan berlangsung ke acara Jamu terutama membuat Jus dari berbagai buah dan ditambah aneka jenis Jamu organik sampe” banyak yg mencobanya termasuk aku.. J Ada jus buatan dari buah Tomat+Wortel dan Nangka+Jeruk. Yummyyyy... (y)

Proses Pembuatan Jus Jeruk dan Tomat

Left: Nangka + Jeruk
Right: Jambu + Apple
Inilah bermacam- macam jenis Jamu Organik sesuai Selera kalian

Kemudian berlangsung lagi ke acara belajar Make Up  yg menggunakan alat" kosmetik yg diproduksi dari Sari Ayu... Walaupun banyak sedikitnya yg merasa kurang tertarik dgn acara ini sampai bisa membeli alat" kosmetik, ada yg harganya 50-60ribuan bahkan jga ada yg kurang lebih 100ribu.
Proses Make Up (Part 1)
Proses Make Up (Part 2)
Sejam kemudian sebelum acara kebersamaan berakhir dan acara Make Upnya selesai ditutup dengan doa penutup untuk kembali ke Jakarta dari Kampoeng Djamoe. Setelah doa penutupnya selesai dan pembagian bingkisan, lalu kita mengadakan kunjungan sebentar ke pabrik pembuatan aneka ragam Jamu organik. Dari satu tempat ke tempat yg lain kita bisa melihat bagaimana proses pembuatan Daur Ulang dedaunan dari tanaman Jamu yg uda layak dipakai untuk diolah menjadi beraneka ragam pupuk Jamu organik.
Proses Pembuatan Pupuk Jamu Organik (Part 1)
Proses Pembuatan Pupuk Jamu Organik (Part 2)
Proses Pembuatan Pupuk Jamu Organik (Part 3)
Proses Pembuatan Pupuk Jamu Organik (Part 4)
Proses Pembuatan Pupuk Jamu Organik (Part 5)
Perjalanan ke Kampoeng Djamoe hingga kunjungan ke pabrik Jamu benar” sangatlah melelahkan sekali. Kita harus kembali ke Jakarta juga dengan bis. Tidak pernah menyangka kalau aku bisa ke sana untuk pertama kali bersama mereka. Hehehe benar” sangat melelahkan namun menyenangkan acaranya.
Thanks Jesus for everything....
What a wonderful place
It's me with the Jamu Bottle
Tunggu apa lagiiii,,, tinggal aja ada Kebaktian Padang Kaum Pemuda yg akan diadakan di Sentul, Bogor minggu depan tapi tempatnya berbeda. Semoga aja menyenangkan selama acara di sana. Ameenn..  :D

Whatever I have written on my blog,
I thank all who have read it
and May GOD bless you all.

0 comments :

Posting Komentar