LONG TIME NO WRITING, I MISS THE TIME OF WRITING

Minggu, 09 Oktober 2016

LONG TIME NO WRITING, I MISS THE TIME OF WRITING



Hallo, Hello, Hai, Hi para pembaca blog. Apa kabar? Sudah lama sekali saya tidak menulis blog dari sejak kapan ya. (Lirik Ke awal Tahun 2015…..) Whoaaaa it’s has been for a year already. Sudah tidak berasa ya, temans.. Hehehe..

Saya akhirnya bisa meluangkan waktu sebentar untuk menulis. Salah satunya menulis blog. Mau nulis apa ya? #PikirPikirDulu. Karena saya punya banyak sekali cerita yang tidak dapat saya lupakan, saya pengen cerita ke kalian secara langsung. Namun, rasanya tidak ada gunanya jika saya cerita atau curhat ke kalian, saya lebih memilih menulis blog. Sebetulnya, ada banyak cerita, mulai dari suka-duka saya di saat bersekolah, berkuliah, kehidupan saya di tengah keluarga, pertemanan, pacaran hingga lowongan kerja. Ada banyak sekali pokoknya ceritanya yang tidak dapat saya ungkapkan dengan kata- kata. Kadang senang, kadang sedih, kadang kecewa, kadang kesel, kadang marah yang telah saya rasakan sudah perasaan saya di balik cerita yang terjadi dan yang pernah terjadi..

Sambil menunggu acara yudisium dan wisuda, saya membagi waktu luang dengan menulis blog ini, sekalian mencari loker (lowongan kerja) yang sudah lama saya cari sana sini, termasuk yang pernah sering dikirimin oleh beberapa teman di grup saya dan ada pula dari dosen kampus saya, namun belum ada satupun yang sesuai dengan ekspetasi saya. Hal itu membuat saya depresi, stress, bingung, dan takut, bahkan saya memutuskan berdoa dan berdoa walaupun hasilnya tetep nihil, saya mengerti bahwa segala sesuatu butuh proses. Sebelum masalah loker yang saya gumuli, saya juga habis bergumul dengan seseorang yang tidak dapat saya lupakan selama sudah …. Tahun (maaf saya tidak dapat memberitahu lama waktunya) kita menjalani, yang membuat saya menjadi tidak semangat, diam tanpa kata (bisa dibilang males untuk bicara), namun di balik semuanya, saya tetap bersabar menunggu waktu Tuhan.

Saya amat sangat bersyukur kepada Tuhan atas segala kebaikan yang telah DIA berikan kepada saya. Saya selalu tidak pernah lupa sama Tuhan akan janji- janjiMu, meskipun setiap orang sudah berencana namun tidak sesuai apa yang telah direncanakan, malah membuat saya kecewa.

God Knows What Best of Me
Saya selalu belajar berkomitmen sebagai pribadi yang jujur dan setia kepada Tuhan dengan perkara kecil, Saya selalu belajar untuk tidak menyakiti, tidak mengkhianati, tidak bermusuhan dengan sesama, tidak mengkritik atau menilai sesama, meskipun mungkin dulu saya pernah sengaja melakukannya. Tetapi saat ini saya sudah berjanji tidak akan melakukannya lagi selama berada di lingkungan dimana pun saya berada, termasuk di rumah, di sekolah, di perkuliahan, dan di gereja karena saya satu- satunya penyandang disabilitas (tuli), bahkan saya memang orangnya pendiam, penyabar, dan selalu mendengarkan apa yang teman- teman atau orang- orang bicarakan. Saya hanya bisa mengiyakan tanpa harus nyimak, karena saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan, saya hanya bisa mendengarkan saja, dibawa santai. Saya tidak mau menyia-nyiakan waktu dan kesempatan selama melayani dan bekerja di ladangNya, meskipun saya tahu akan konsekuensi yang saya hadapi nanti dapat dikucilkan oleh teman- teman saya, jika saya berbuat salah atau membuat masalah bagi sesama. Pribadi saya juga tidak mau membiarkan teman- teman saya menghadapi konsekuensi atau dikucilkan oleh orang lain atau siapa saja, jika meeka berbuat masalah sampai heboh di manapun, termasuk di media sosial atau chat grup, diajak berdebat, saling menyalahkan teman, saling menghakimi sampai tidak mau berkomitmen untuk melayani dengan alasan lain yang tidak masuk akal. Saya selalu mendoakan teman- teman saya di saat mereka ada masalah atau sedang menghadapi pergumulan, supaya mereka segera dipulihkan, diberi kekuatan dan kesabaran serta semangat dan juga diberi kesadaran bahwa melayani atau bekerja merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab yang wajib kita lakukan. Saya juga tidak pernah lupa selalu berdoa untuk saya sendiri, keluarga saya, saudara- saudari saya, teman- teman saya, siapa pun yang saya kenal atau pun tidak saya kenal supaya mereka tetap di dalam lindungan Tuhan selamanya.

“Terima kasih Tuhan atas waktu yang telah Engkau berikan kepada saya, sehingga saya masih bisa menyempatkan waktu saya untuk menulis blog ini dan ditunggu ya cerita berikutnya dari saya di blog ini. Stay tune ya guys! And Have a nice day… Cheeerr…

1 komentar :

  1. Halo evant.. ayo belajar EFT.. emosional freedom teknik... buka emofree.com

    BalasHapus