YOU WERE BORN IS NOT COINCIDENCE

Sabtu, 04 April 2015

YOU WERE BORN IS NOT COINCIDENCE


Pernahkah kamu mendengar tentang Tuhan menciptakan semua makhluk hidup dengan ada tujuan atau maksud dari ciptaan yang diberikan-Nya?

Kita semua pasti tahu apa tujuan DIA menciptakan semua makhluk hidup, termasuk kita yang hidup di bumi. Seperti yang pernah dipelajari dalam bacaan Alkitab dengan Injil Kejadian 1 ini, Tuhan menciptakan segala sesuatu menurut Citra Allah sendiri dan tidak sembarangan, bahkan juga tidak ada yang kebetulan terhadap ciptaan yang dibuat oleh-Nya. DIA menciptakan bumi supaya menyediakan sebuah tempat di mana maksud dan tujuan-Nya bagi umat manusia dapat digenapi. Walaupun ada orang lain kadang pernah meremehkan ciptaan-Nya, acuh tak acuh atau tidak menanggapi apa maksud dari ciptaan tersebut. Kita adalah manusia yang disebut makhluk hidup. Kita dilahirkan bukanlah suatu kebetulan. Semua makhluk hidup seperti kita dilahirkan atau diciptakan
menurut rancangan-NYA, bukan rancangan kita. DIA menciptakan kita itu ada yang sempurna dan tidak ada yang sempurna, yang paling penting adalah saling melengkapi. Sama seperti DIA menciptakan Adam dan Hawa menurut rupa-Nya sendiri supaya manusia dapat mempunyai hubungan kasih pribadi secara abadi, kita sebagai manusia diciptakan-Nya berdasarkan tiga unsur yaitu Tubuh, Jiwa dan Roh, yang memiliki pikiran, perasaan dan kehendak agar dapat menanggapi-Nya secara leluasa siapakah Tuhan itu. DIA menginginkan hubungan yang intim antar umat manusa agar tidak tergoda oleh bisikan jahat si Iblis, dan DIA berjanji tentang Juruselamat untuk kita. "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka" (Wahyu 21:3).

Quotes about your life
 Sama seperti saya juga sebelum dilahirkan, DIA berpikir terlebih dahulu saat saya berada di dalam kandungan Ibu saya. Bukanlah takdir atau kesempatan, atau keberuntungan, juga bukan kebetulan jika saat ini saya bernapas. Saya hidup karena DIA-lah yang merancangkan semuanya, ‘Tuhan akan menggenapi tujuan-Nya atasku.” Saya berada di dalam kandungan Ibu saya, saya sendiri tidak tahu seperti apa diri saya setelah saya lahir di dunia ini. Saya sangat penasaran apa yang telah DIA rancangkan untuk setiap bagian dari tubuh saya. Mulai dari ras, warna kulit, rambut dan setiap ciri lainnya. Rancangan Tuhan benar- benar luar biasa dari apa yang saya dan orang tua pikirkan. Di samping rancangan yang DIA buat, DIA menetapkan talenta- talenta yang berbeda untuk setiap manusia, termasuk saya juga sebelum lahir. Saya tidak tahu ke depannya akan menjadi apa nanti, masih dalam proses. Itulah untuk tujuan-Nya dalam menciptakan dan membuat rancangan seperti apa untuk saya, misalnya menentukan kapan saya lahir, di mana saya lahir dan berapa lama saya tinggal di bumi dan sebagainya. Seperti yang ada di Alkitab berkata, ”mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari- hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun daripadanya.” Apa pun yang Tuhan buat tidak pernah ada yang salah, tanpa sengaja, dan segala sesuatu yang DIA ciptakan selalu mempunyai suatu alasan. Dan saya juga, sebelum lahir orang tua sempat pernah memikirkan seperti apa saya kelaknya nanti ketika lahir, kondisi saya seperti apa. Awalnya, mereka sudah menyadari bahwa rancangan Tuhan itu tidak salahnya karena tidak ada yang kebetulan di dalam-Nya Mereka pernah merasa hampir kecewa ketika mendengar apa yang telah terjadi di dalam kandungan Ibu saya, sebelum saya lahir nanti. Meskipun mereka adalah orang tua kandung saya, yang satu- satunya paling mengenal Tuhan. Mereka pernah sempat diberi support penuh dari beberapa Pendeta serta Penatua dari Gerejanya yang dulu (sebelum GKI Kayu Putih). Kehilangan harapan untuk mempunyai anak (saya) yang lahir normal, namun Tuhan berkehendak lain lewat rancangan-Nya karena ada sesuatu yang menyerang di dalam kandungan Ibu saya.
Jadi, yang dapat kita ketahui bahwa rancangan Tuhan itu sungguh indah dan mengagumkan bagi orang- orang yang telah diciptakan oleh-Nya berdasarkan sifat- sifat genetik DNA yang berbeda untuk menjadikan seperti apa kita nanti.

“You were born isn’t Coincidence. Because everything that God have been making is very Beautiful than we have done. Trust Him fully.”

0 comments :

Posting Komentar