Desa Pasir Angin - GADOG bersama PokJa Usher GKI Kayu Putih (28/4)

Selasa, 01 Mei 2012

Desa Pasir Angin - GADOG bersama PokJa Usher GKI Kayu Putih (28/4)


Hai Blog Readers....

Finally I can make a blog again after so long..
Tidak pernah menyangka saya sudah cukup lama liburnya dan mulai merasa bosan..
Eh, saya lupa jika bokap saya ada acara kebersamaan PokJa Usher dari GKI Kayu Putih ke Desa Pasir Angin, Gadog. Namun saya pikir” mau ikut apa tidak... kalau saya ikut saya pikir tidak ada yang menemani saya selama di sana padahal tidak akan lama kegiatannya di sana. Dan saya memutuskan untuk ikut.

Pada hari esoknya, pagi” sekali saya bangun. Jam 6 tepat saya bangun dan bersiap- siap. Kami berangkat dari rumah ke Gereja hanya 10 menit. Setibanya di gereja, yang saya lihat hanyalah orangtua yang juga pengurus Usher di Gereja tengah berkumpul di bus.
Hati saya pun jadi kecewa karena kelihatannya tidak ada anak-anak terutama remaja maupun pemuda yang ikut. ‘Ya sudahlah, it’s okay. I hope I would see my friend when I arrived there.’

Setelah me-register-in dan masuk ke bus kemudian berangkat. Selama di jalan, saya tidak banyak mengobrol karena tidak ada yang menemani saya kecuali bokap saya yang masih bisa mengobrol dengan temannya.

Dan..........pada akhirnya kita sampai di Desa Pasir Angin, Gadog, walaupun hanya memakan waktu 1½ jam.. Setibanya di sana, saya tiba- tiba merasa betapa dinginnya udara dan saya menyadari mengapa desa ini disebut Desa Pasir Angin padahal saya merasakan ada angin yang membuat saya cukup dingin tetapi tidak sedingin yang ada di Puncak. Lalu kita snack pagi sebelum memulai kegiatan kebersamaan. Tiba- tiba saya bertemu dengan 3 orang teman pemuda yang juga ikut. Mereka adalah Arvy Aulia, sang Fotografer bersama mamanya, Tante Astrid Aulia, dia datang karena ingin memotret setiap kegiatan mereka di sana. Lalu ada lagi yang disuruh jadi Pemusik, dialah Yosua Suhandi. Dan yang terakhir yang pernah sering saya lihat selama di kebaktian Pemuda, TGIF dan BBQ Party, dia adalah Slamet Wahyudi. Dia juga ikut karena disuruh membantu dalam mengarahkan Sound System. Saya jadi senang karena saya hanya memiliki mereka bertiga. Lumayan juga bisa buat ngobrol”. :p

Setelah acara snack selesai, kami memulai kegiatan bersama yang diawali dengan nyanyian pembuka, joget”an bersama, games kecil lalu diakhiri dengan khotbah oleh Pak Pdt.Natan Kristyanto. Saya keluar karena melihat Kak Yosua dan Kak Arvy lagi mengobrol. Saya jadi ikutan ngobrol juga. Jam 12 lebih, sebelum lunch time, kami ber-foto bersama buat kenangan.. Kemudian kami lunch time bersama sebelum 3 jam lagi akan kembali ke Jakarta. Setelah lunch time selesai,mereka kecuali saya kembali ke kegiatan lagi untuk nge-test tentang tata cara menjadi penerima tamu (Usher) bagaimana dan apa yang harus dilakukan. Kak Arvy merekam video setiap kelompoknya masing” dan hasilnya kadang- kadang lucu terutama pada videonya kelompoknya Tante Astrid Aulia. Saya pun tertawa riang bersama mereka.
Setelah 3 jam berlalu, cuacanya kelihatannya mendung dan mau hujan. Mereka tidak ingin pulang karena hujan. Setelah ditutupi dengan doa penutup, ada foto bersama dan snack kecil buat ngeganjel perut sebelum memasuki ke bus untuk pulang agar tidak lapar.
And finally..........we went back to JAKARTA.

0 comments :

Posting Komentar